Page

Sabtu, 17 Desember 2011

The 1st Place is...

Disini gue akan cerita tentang kemenangan team basket putri angkatan 9. Yaap, langsung saja. Setelah berakhirnya ujian di sekolah gue (SMAN 8 Tangerang), anak osis mengadakan classmeeting dengan tema "Delta Dash". Di classmeeting iNI pun banyak lomba yang di adakan, seperti lomba accoustic, catur, volley, olimpiade, debate, futsal, basket, dll. Sebelum ujian di adakan, setiap kelas pun harus menyerahkan formulir siapa-siapa saja yang ikut lomba di classmeeting kali ini.

Nama gue pun tercantum di formulir nd terdaftar untuk mengikuti lomba basket. Soalnya, anak-anak kelas pada tau kalo gue ikut ekskul basket. Tapi......WHAT?! Basket?! Gue sempet enggan nd ngga mau ikut lomba basket, karena kondisi gue yang sedang engga banget pokoknya ditambah lagi berita sedih yang menimpa gue.

So, gue pun bilang ke anak-anak "Aku lagi sakit, pasti gadibolehin ikut. Aku ikut yang lain aja.." Salah satu dari anak-anak pun menjawab "Kan nanti syi abis ujian, pasti udah sembuh nd bakal dibolehin kok.." Gue pun jawab lagi kali ini dengan suara pelan nd tampang ngga enak "Hmm...sembuh?? Yaudah deh semoga boleh.." Akhirnya dengan perasaan ngga enak sama temen-temen kelas, nama gue pun tetap tercantum di formulir pendaftaran.

Ujian pun telah usai, satu hari menjelang classmeeting lomba basket antar-angkatan, gue sempet nanya ke mama-papa "Pa, ma, boleh latihan basket ga besok? Soalnya ada classmeeting di sekolah, ada lomba basket antar-angkatan.." Orang tua gue pun jawab bahwa gue ngga boleh ikut, karena gue masih jalanin pengobatan alternative. Terus disitu, gue bete banget, sedih lah pokoknya. Tapi gue berusaha tetap ikut tanpa sepengetahuan mereka.

Hari senin-pun datang, di hari itu team basket angkatan 9 (kita) vs. angkatan 8. Team gue memakai baju warna putih dan kakak kelas XI warna hitam.  Di angkatan gue lumayan banyak yang ikut ekskul basket dan ikut lomba classmeeting kali ini. Di antaranya Elizabeth Ruttina (Lisa) dia bisa dibilang "captain" di angkatan kita hoho, terus ada Noor Widha Z. (Widha) dia selalu di posisikan sebagai "center" karena postur tubuhnya yang tinggi, terus ada Denisa Eka Kusuma (Denise) dia mirip kaya gue, baru main sebentar muka langsut pucat pasi haha, terus ada Yulita, Firliani Sarah (Iting), Cynthia (Taya), Yoan nd temen sekelas gue Aliya Syafira (Helm) yang bisa di bilang "kecil-kecil cabe rawit".

Di hari pertama, kita merasa deg-deg-an loh, abis lawan kita kakak kelas yang jago-jago banget, apalagi ada Kak Salsa nd Kak Caca beuuuh master-nya mereka mah. Tapi kita harus optimis kalo kita bisa! haha. Quarter pertama pun dimulai, kita udah unggul duluan. Lanjut ke quarter dua hingga habis waktu pertandingan, kita pun menang. Bangga banget nd sekaligus engga nyangka bagi kita yang masih kelas "sepuluh".

Besoknya, waktunya kita tanding sama kakak kelas XII. Cukup menegangkan melihat postur tubuh mereka, ditambah lagi pemain cadangan cuma "satu" orang yang menyusahkan kita untuk selalu mengganti pemain yang capek karena kehausan atau apapun itu. Kenapa cuma satu? Karena sebagian pemainnya lagi pada remed pelajaran bahasa inggris, wow.

Kita pun didukung sama kakak kelas XI yang anak basket juga, yaitu Kak Caca. Yap, disitu dia berperan banget yang ngatur-ngatur kita layaknya seorang pelatih. Di tengah lapangan pun kita di semangatin sama mereka sampai akhirnya kita keluar sebagai pemenang haha. Kita pun bangga nd senang banget untuk kedua kalinya. Dari situ-pun, kita udah masuk ke final. Yeaaay!

And then, kita tinggal menunggu siapakah lawan nanti di pertandingan final. Apakah kelas XI atau kelas XII? Jawabannya ada di Hari Kamis ketika kelas XI nd kelas XII main di pertandingan itu, kelas X angkatan gue pun turut memberi semangat pula kepada kakak kelas XI, karena kemarin mereka juga semangatin kita-kita yang lagi pada tanding. Berkat semangat dari kita, kelas XI pun menang nd menuju final bersama angkatan kita hehe.

Di hari jum'at kemarin, yaap. Di hari itu gue beneran nervous banget sampe-sampe keduluan lemes padahal belum mulai pertandingannya haha. Di pertandingan itu pun angkatan gue memakai baju warna putih nd angkatan 8 memakai baju warna merah. Jadi, kita INDONESIA banget hoho. Gue pun di pilih sebagai cadangan di hari itu, karena kondisi gue yang lemes duluan. Gapapa lah, yang penting gue masih ikut main. Pertandingan pun dimulai, di quarter pertama kita mendapat 4 point dari Lisa, itu kita beruntung banget loh. 

Terus di quarter kedua, kakak kelas menyusul dengan 2 point. Teriakan 10,9,8,7............hitungan mundur dari para penonton, "3,2,1!!!!!!!" Kita pun bersorak ramai karena kita keluar sebagai juara pertama! Waaah, ngga nyangka (lagi-lagi). Alhamdulillah, perjuangan kita ngga sia-sia. Walaupun gue sedih bener-bener sedih pokoknya gara-gara gue ngga mencetak point "Sedikit-pun". But in the end, we are the champion, we won the competition nd we got the 1st place!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar