Sabtu, 17 Desember 2011

Ujian Oh Ujiaaannn...

Ujian di SMAN 8 Tangerang berlangsung tanggal 5-10 december 2011, awalnya sih gue sempet stress gara-gara mikirin ujian. Kenapa? Karena kata guru-guru soalnya itu 50% memakai bahasa inggris, yah gimana gue ngga takut tuh apalagi gue ngga menguasai bahasa inggris bener-bener.

Selain memikirkan ujian, gue juga mikirin tugas yang "numpuk" banget. Oh guru-guru, kenapa udah mau ujian kok tugas masih ada aja yaaa? Hati kecil gue pun berbicara. Sebenarnya gue bingung, mau nyelesain tugas atau belajar buat ujian. Daripada nyelesain tugas terus belajarnya engga kepegang nd juga daripada belajar buat ujian terus tugasnya engga kepegang, lebih baik dua-dua-nya gue kerjain dalam waktu yang berbeda. Yang gue tau sih itu tugas "katanya" buat menambah nilai kalo nilai ujian nanti kita remedial . Yaaa...gue lebih baik Say "NO" to REMEDIAL haha mudah-mudahan yaaa..

Ujian pun berlangsung di hari pertama nd alhamdulillah banget diantara itu soal-soalnya engga pakai bahasa inggris hoho. Di hari kedua, ketiga nd keempat-pun telah berlalu, di hari kamis setelah ujian itu pun gue, Donny nd Bagas berencana untuk konsultasi kimia di GO alias tempat les gue. Siang menjelang sore-nya pun kita berangkat. 

Kita menghabiskan waktu sekitar 2,5 jam untuk konsultasi kimia sambil mengerjakan soal-soal kimia dengan kakak GO-nya. Itu pun kita konsul sampe-sampe kita tahan kakak GO-nya supaya dia ngga pulang, haha abisnya masih ada soal yang belum kita mengerti. Akhirnya pun selesai sekitar jam setengah 8 malam, itu pun GO udah tutup loh cuma nunggu-in kita aja hahaha.

Akhirnya gue pulang ke rumah, abis itu gue mengulang kimia lagi sampe begadang loh. Gue cuma tidur 2 jam waktu itu hihi. Paginya, gue lumayan engga bersemangat karena lemes kurang tidur. Tapi kimia udah ada di otak gue. Bel pun berbunyi, jam pertama pun dimulai nd saatnya gue bertempur dengan "kimia". Tapi apaaaaa??!! Ketika ngeliat soalnya.........*duuuaaarrr, di otak gue kimia pun hilang, yang semaleman gue pelajarin hilang, gue nge-BLANK aaaaa. Sebel banget gue ckck. Gue pasrah sama kimia, soal essay nomor satu pun yg soalnya suruh menulis rumus kimia malah gue ngga ngerti, anehnyaaa..

Hari terakhir ujian pun sudah lewat, yang gue mau nilai gue bagus-bagus semua, paling engga di semester satu ini gue dapet 5 besar atau 10 besar lah seperti jamannya gue di SMP, aamiin nd semoga juga bisa masuk jurusan IPA, mudah-mudahan.

Ternyata setelah tau, gue remed fisika nd kimia. Sudah jelas fisika mah, kalo kimia ? Hmm, masih sebel sama ujian kemarin hoho. Sempet takut gara-gara yang remed itu IPA dua-duanya, yaa masih ada nilai harian gue yang lumayan daripada ujian kali ini.

Di terakhir ujian pun gue merasa "bebas" banget dari ujian nd diadakannya classmeeting di sekolah dengan banyaknya lomba yang bikin gue merasa lebih bisa jernihin otak gue. Tapi tunggu dulu, gue pun harus ngerjain tugas (lagi-lagi) karena gue remed 2 mata pelajaran itu. And after all that, gue baru merasa bener-bener BEBAS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar