Jumat, 30 November 2012

Loves this song "Tahu Diri" by Maudy Ayunda

Lagu "Tahu Diri" by Maudy Ayunda, ini merupakan salah satu lagu yang lagi gue suka. Yap, lagu ini merupakan ost.film Perahu Kertas. Kenapa gue suka lagu ini? Alasan yang pertama adalah karena emang di rumah, di kelas, maupun di jalan (ini serius) gue sering putar ini lagu nd berlatih nyanyi sendiri dengan menghafal liriknya. Lirik lagunya itu yang bikin gue suka. Well, kemarin di kelas, Sese (salah satu teman di kelas) mencoba mengajak gue nyanyi lagu ini, dikala kita lagi nge-bahas tugas matematika. Akhirnya kita berdua nyanyi deh, gue pun (masih) sambil mencoba menghafal liriknya. By the way, gue mau share lirik lagunya nih..

"Tahu Diri" by Maudy Ayunda

Hai, selamat bertemu lagi
Aku sudah lama menghindarimu
Sialku lah, kau ada disini..

Sungguh tak mudah bagiku..
Rasanya tak ingin bernafas lagi
Tegak berdiri di depanmu kini..

Sakitnya menusuki jantung ini
Melawan cinta yang ada di hati..

(Chorus) Dan upayaku tahu diri tak selamanya berhasil
Pabila kau muncul terus begini
Tanpa pernah kita bisa bersama
Pergilah, menghilang sajalah lagi..

Bye, selamat berpisah lagi
Meski masih ingin memandangimu
Lebih baik, kau tiada disini..

Sungguh tak mudah bagiku..
Menghentikan segala khayalan gila
Jika kau ada dan ku cuma bisa..

Meradang menjadi yang di sisimu
Membenci nasibku yang tak berubah..
 (Back to (Chorus))

Berkali-kali kau berkata, kau cinta tapi tak bisa..
Berkali-kali ku telah berjanji menyerah..

Dan upayaku tahu diri tak selamanya berhasil..
Dan upayaku tahu diri tak selamanya berhasil
Pabila kau muncul terus begini
Tanpa pernah kita bisa bersama
Pergilah, menghilang sajalah
Pergilah, menghilang sajalah
Pergilah, menghilang sajalah lagi..

Yikes, sudah gue share. Sekedar tau aja, gue berniat menyanyikan lagu ini untuk tugas seni budaya, tapi itu juga kalo ada nd ketemu partitur+midi-nya hehehehe. See ya!

Kamis, 29 November 2012

Cicipan pertama "Susu Kambing"

Hi guys! Gue disini mau cerita tentang pertama kalinya gue bawa 'susu kambing' ke sekolah. Well, di pagi di Hari Selasa gue hendak membawa banyak bekal ke sekolah, karena berhubung di sekolah lagi capek2nya latihan LTUB, jadi wajarlah haha. Gue pun bersama mama menyiapkan bekal makanan, setelah itu gue berniat untuk membawa tambahan sereal+susu ke sekolah. BUT, di rumah pun persediaan susu sachet lagi krisis banget, jadi mama gue memberikan solusi yang terbaik, yakni bawa 'susu kambing'! Alasannya memang yang pertama adalah susu sachet yang ada nd tersisa di rumah itu ya itu susu haha

By the way seumur hidup, gue belum pernah nyobain itu yang namanya 'susu kambing'. Kalo kalian tanya ke gue "Kenapa di rumah ada persediaannya?" Well, itu semata-mata kenang2an mungkin ya dari tempat berobat gue, ya gitulah awalnya ditawarin sama orang sana-nya yang katanya sangat-amat-baik-banget deh buat kita2, soalnya banyak khasiat-nya gitu. Apalagi rendah lemak ya katanya, jadi...'kebeli' deh tuh susu.

Okay, mungkin itu udah berpuluh2 hari yang lalu sampai pada akhirnya tiba di Hari Selasa itu yang merupakan hari pertama membawa 'susu kambing'. Awalnya gue sempet ragu juga untuk bawa ke sekolah, tapi mama gue berkata kalo di hari sebelumnya temen kaka gue disuguh dengan sereal+'susu kambing' tsb nd then kata si kakak itu rasanya tuh kaya ga ada rasa, biasa aja pokoknya. Okay gue pun terpancing nd akhirnya dibawa deh ke sekolah. Di sekolah pun sesaat waktu istirahat, gue mencoba untuk mengisi kekosongan perut gue dengan nyemil itu sereal alias bisa dibilang cococrunch ya PLUS itu si 'susu kambing'.

Disaat itu, gue mengambil tempat duduk disebelah Teteh (Nadya), ya dengan melihat kemasan susu tsb si Teteh pun mungkin merasa terpana ya. Hmm akhirnya gue membuat sereal itu dibantu sama Teteh, susu-nya pun diaduk2 sama si Teteh. Waktu menghirup aroma susu-nya aja tuh udah...beuh aroma-nya enak banget deh, disitu gue mulai yakin dengan omongan mama yang katanya temen kaka gue itu rasanya biasa2 aja. Seketika susu bubuk itu udah larut, ga sungkan gue masukkan seluruh cococrunch ke dalamnya, lalu diaduk-aduk terus. 

And finally, saatnya gue makan. Sendok pertama pun masuk dengan lahapnya ke mulut gue, bisa dibilang cicipan pertama lah ya, dan...apa yang terjadi selanjutnya?

Seketika gue mati, eh engga ding, seketika itu gue berhenti mengunyah, merasakan sesuatu yang kayanya ganjel banget. Ternyata, gue menghirup aroma 'kambing' bertepatan dengan kunyahan sereal tsb di dalam mulut gue. Engga banget deh pokoknya, gimana sih bau kambing yang asli? Ya gitu kawan, you know lah.

Hmm disaat itu, gue memasang tampang yang engga banget. Dua orang temen gue yang melihat reaksi gue itu alias Dhea nd Teteh, masing2 menyicipi 1/2 sendok teh 'susu kambing' tsb. Apa reaksi mereka? Yap, sama dengan gue. Lalu menyusul dua orang temen gue lagi yang melihat akan kejadian tsb, yakni Sese nd Irene. Mereka pun menyicipi, tampang mereka setelah nyicipin itu gak kalah kok sama gue haha

Setelah tragedi itu pun, gue ga niat untuk meneruskan makan lagi ya, hmm padahal lapar sedang melanda tuh, tapi apa boleh buat. Yap, jadi yang mau gue sampaikan di postingan kali ini adalah aroma sewangi apapun tuh ga menjamin rasa dalamnya sedemikian rupa. Ya itu maksud gue, si aroma 'susu kambing' yang gue hirup tuh  sama dengan susu-susu yang lainnya, tapi mungkin ini lebih enak banget nd agak nyengat sih aroma-nya. Tapi, apa rasanya setelah dicoba? Answer this.

Rabu, 14 November 2012

Theatrical

Hi guys! Gue udah janji untuk nge-share lampiran foto-foto drama social1st. Drama ini dilakukan kurang lebih jalan selama 2 minggu. Drama ini pun dibawah asuhan Pak Bandi, guru di SMAN 8 Tangerang yang mengajar dibidang study Bahasa Indonesia khususnya di kelas XI. Okay then, langsung aja..

Ini kelompok drama pertama.
Tema drama-nya adalah "Pola Asuh Orangtua"
Anggotanya ada Kah Lingga, Moh.Ilham, Ledwin Julius, Muh.Dhana, Nadya, Aliya Syafira nd Stella Nikiko. 

Ini kelompok ketiga, alias kelompok gue.
Tema drama-nya adalah "Karma"
Anggotanya ada Arief Rizky, Okto Aliffudin, Syifa FSL (gue sendiri), Nindy Indria, Shindy Sesmana, Rosidah nd Ch.Theodore. 

Ini kelompok keempat.
Tema drama-nya adalah "Remaja Sesal"
Anggotanya ada Afwan Ardilla, Dinan Rayan, Nur Isnaini, Dian, Vidya Dina, Iriani Novio nd Rifqy Luqman. 

Dan ini adalah kelompok terakhir.
Tema drama-nya adalah "Ratapan Ibu Tiri"
Anggotanya ada Uke Nurjanah, Viddy Eka, Dwianda, Ariyanti Eka, Suha Haniyah, Sindhy Ritanti, Fifi Luhtfiah nd Adya Anindita.

Hmm I've lost the 2nd group, itu gara2 gue keburu-buru ganti baju untuk tampil drama. Maaf ya, but setau gue acting theatrical mereka bagus loh! Tema kelompok-nya aja tuh "Politik Komedi" haha. Okay then, see ya on the next post..

Kamis, 08 November 2012

Pergantian Kepala Sekolah SMAN 8 Tangerang

Di Hari Senin waktu itu tanggal 15 October 2012, ada moment yang mengharukan bagi sekolah gue. Kenapa? Karena pada hari itu, pagi itu, ada pelaksanaan upacara pergantian Kepala Sekolah SMAN 8 Tangerang. Pergantian Kepala Sekolah dari Bapak H.Hikmat, S.Pd,MM kini resmi telah digantikan oleh Bapak Dudung Idrus, S.Pd,MM. Hmm Pak Hikmat kurang lebih menjabat sebagai Kepala Sekolah di Delta sekitar 6 tahun-an. Saya selaku murid SMAN 8 Tangerang mengucapkan terima kasih ya pak atas bimbingan yang telah diberikan, mungkin saya belum tau banyak mengenai bapak, tapi bapak adalah salah satu orang yang membuat SMAN 8 Tangerang ini menjadi lebih maju!

Sukses terus untuk Pak Hikmat, kita bakalan rindu sama bapak yang sering mengunjungi kelas-kelas ketika pelajaran, mengamati nd akhirnya berbicara memberi nasehat atau sekedar mengobrol ria dengan anak muridnya, apalagi ditengah obrolan itu bapak sering menambahkan lelucon yang membuat anak-anak menjadi tertawa terbahal-bahak haha. Selanjutnya untuk Pak Idrus, semoga dengan kepemimpinan bapak yang bijaksana, akan terus membawa sekolah kita SMAN 8 Tangerang menuju tingkat yang lebih maju dari sebelumnya ya pak. Aamiin..

Rabu, 07 November 2012

Basketball Competition

Hi! Dipostingan kali ini gue bakal cerita seputar kompetisi basket putri. Jadi, sekolah gue (SMAN 8 Tangerang) mendapat undangan dari SMAN 2 yang mengadakan pensi bertema-kan D'Sparted untuk ikut kompetisi basket disana nd alhamdulillah sekolah gue mengizinkan nd menyetujui dengan adanya kompetisi tersebut, ditambah lagi team basket putri mendapat kesempatan bagus untuk ikut kompetisi pertama kalinya (bagi gue). Mendengar hal itu pun, gue merasa senang nd bangga ya untuk bisa ikut, jadi gue nd teman2team basket putri yang terpilih jadi team inti pun memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk latihan. Oh iya, team basket putra juga ikut dalam kompetisi ini juga loh hehe.

Hmm sekedar info yang gue dapet karena waktu itu hape gue lagi rusak,  kita mendapat urutan ke-1 (dari hasil technical meeting) nd di urutan ke-2 ada dari SMAK Kanaan. Nah menurut bagan yang bisa dilihat waktu itu pun, kita pada hari H-nya harus melawan SMAK Kanaan. Sebelum menjelang hari H-nya, team basket putri memanfaatkan waktu untuk latihan seperti yang sudah gue bilang tadi, dimana kita memperdalam bermain pola-nya, tekhnik permainannya nd semacamnya, mempersiapkan fisik nd mental pun juga harus.

Nah, sekolah gue mendapat jadwal di Hari Sabtu tepatnya tanggal 13 October 2012, dimana kita harus mengikuti opening ceremonial-nya dulu disana nd kira2 mulai bermainnya sekitar pukul setengah 3 siang. Para coach yang melatih kita pun sebelum hari H tiba berpesan kepada kita untuk istirahat yang cukup nd gaboleh terlalu lelah, soalnya itu berpengaruh waktu kita tanding.

Di pagi di hari H-nya pun gue masih tetap ikut ekskul padus walaupun cuma sebentar, lalu mempersiapkan diri untuk tanding di SMAN 2. Sebelum berangkat ke tempat tujuan pun, kita sempet minta do'a restu sama beberapa guru di sekolah nd sama temen2 yang lainnya, gak lupa gue minta mereka supaya luangin waktunya untuk nonton nd jadi supporter buat kita disana haha.

Nah kita pun berangkat diantar mobil sekolah nd sesampainya disana kita langsung mengikuti opening ceremonial-nya nd didukung dengan cuaca yang amat-sangat-panas ya:| Hmm ini ada foto kita waktu lagi mau acara opening ceremonial-nya..


Ini fotonya ga semuanya ikut foto ya hehe

Nah setelah opening ceremonial-nya selesai, kita diberi ruangan untuk ganti baju nd sekitar jam setengah 3-an kita mulai beraksi! Ini ada dokumentasi foto2 kita waktu bermain..



SMAN 8 Tangerang yang memakai costume berwarna terang (putih)
Nah, yang nomor punggung 8 itu gue loh hehe 


Kalo ini sebelum quarter selanjutnya dimainkan, kita istirahat sebentar..

 Nah, kalo yang ini waktu SMAN 8 Tangerang mendapat 2x free throw..

Di pertandingan tersebut, pola defense yang kita gunakan pun adalah pola 1-2-2. Nd then, sekarang gue mau kasih tau anggota team basket putri yang ikut di kompetisi D'Sparted kemarin..

Ka Fajar-Coach Sugeng
Nah, kalo yang ini adalah coach yang membimbing kita.. 

Lita (4)-Lizzy (5)
(Ini diurutin berdasarkan nomor punggung basket ya hehe) 

 Ka Shendy (7)-Syisyi (8)
Nah, yang nomor 8 itu gue haha

 Ka Caca (9)-Nabila (10)

 Felis (11)-Aliya (12)

 Denise (13)-Glori (14)
Nah, yang nomor 14 ini adalah captain kita! *give applause*

Hmm okay, cukup untuk malam ini rasanya. Big thanks buat yang udah dateng untuk support kita disana, mungkin emang belum waktunya. Walaupun sempet kecewa gara2 *piiip* haha tapi yaudahlah ya, masih ada kesempatan untuk tournament selanjutnya, jadi harus semangat! GO! FIGHT! WIN! DELTA!