Page

Minggu, 11 Desember 2011

Lomba Vocal Group

Hi guys! Di posting-an ini gue mau ngebahas tentang lomba vocal group SMAN 8 Tangerang di SMAN 5 sekitar bulan oktober lalu. Oke, langsung saja. Jadi, waktu itu ada pengumuman tentang diadakannya lomba vocal group di SMAN 5. Nah, karena namanya "vocal group" jadi anak-anak padus yang berminat untuk ikut, harus di test nyanyi dulu alias audisi.  Di audisi-nya pun di bagi menjadi 2 hari nd gue milih untuk audisi di hari kedua-nya yaitu Hari Jumat.

Sebenernya gue sempat ngga mau audisi, karena keadaan gue yang lagi flu parah banget nd juga suara gue yang rada-rada abisss! Tapi akhirnya gue ikut audisi juga haha cuma nge-test aja gue bakalan masuk apa engga. Ternyata, ya enggalah. Gue maksud banget waktu nyanyi, udah ngga pake midi, ngga pura-pura pegang mic, nyanyi-nya ngaco pula ngga sampai habis hoho gapapa lah masih di tepuk tangan-in juga sama kaka-kaka alumninya. Oh iya, kaka-kaka alumni itu yang berperan sebagai juri audisi-nya.

Nah, sore-nya pun di umumin lewat sms siapa-siapa aja yang masuk 28 besar.Yaah congrats deh buat mereka hoho. Tapi, besoknya pun mereka di audisi lagi biar jadi 19 orang. Denger-denger katanya sekolah gue mau ngirim 2 kelompok vocal group.

And...lagi-lagi selamat buat yang masuk 19 besar. Oh iya, sedikit cerita kalo gue di pilih sebagai "manager" vocal group loh sama Kak Thomas :p Hahaha sedikit senang ketika diberi tau oleh Donny. Yah walaupun ngga ikut jadi nyanyi-nyanyi-nya *?* Tapi, gue termasuk team vocal group-nya dong haha. Oh iya, gue di temani Kak Titi sebagai manager vocal group.

Kembali ke topik awal, mereka yang 19 besar itu pada latihan hampir setiap hari yang juga pada waktu itu tuh bulan puasa loh. Kadang tuh kembaran gue selalu pulang malem karena pada buka puasa bareng anak-anak di luar. Nah, detik-detik mau menjelang hari H-nya pun kenapa ada "sesuatu" yang bikin nge-down sebagian anak-anak yang 19 besar itu. Tau kenapa ? Karena, sekolah gue jadi ngirimnya cuma satu group doang bukan dua group. Waah, sempet kecewa mendengarnya hoho.

Yaah, akhirnya jadinya hanya di pilih 9 orang finalist. Di antaranya ada dari kelas gue Donny Ramadhan nd Shindy Sesmana Putri, terus ada Prasasti Anugrahini Dewi, Selvira Zenisya, Kak Elizabeth, Kak Shendy Purnamasari, Kak Dian Pramudya, Kak Felyx Biondy nd terakhir Kak Thomas Reggiani :D Pokoknya congrats buat mereka yang sudah terpiilih.

Menjelang seminggu mau tampil, kita setiap pulang sekolah selalu meluangkan waktu buat latihan. Yaah yang gue bilang sih kita udah layak buat tampil disana. Cuma, hmm masalah costume nd atribute yang lainnya itu kita belum siapin apa-apa. Waaa, tapi semuanya terselesaikan berkat mama-nya Asti hoho.

Di H-1 nya, 2 hari itu kita di dispen dari sekolah buat latihan vocal group nd waktu hari H-nya, itu kita benar-benar dispen full dari jam setengah 8 sampe pulang sekolah. Di saat kita bergegas buat latihan, ada aja yang bermasalah dengan "sesuatu" yang mau dipakai nanti untuk vocal group ternyata ngga ada. Jadi, gue bolak-balik izin keluar sekolah buat nyari "sesuatu" itu.

Kaka-kaka alumni pun datang untuk membantu anak-anak vocal group yaitu Kak Ilham nd Kak Fanny. Gue kaget disaat kaka-kaka-nya buat konsep baru yang di rubah sedemikian rupa. Gue sih sempet mikir kalo hari itu tuh udah hari H, apakah anak-anak sanggup buat menghafal konsep baru tersebut? Tapi, menurut gue itu merupakan konsep yang "WOW" banget karena ada campuran tentang bali-bali gitu hoho.

Hmm, sambil melihat anak-anak yang lagi pada latihan gue pun disuruh ngetik anggaran dana anak vocal group, juga bikin kaya "sesuatu" buat nanti waktu acara. Gue minta bantuan kelas gue alias Slice buat nge-bantu gue bikin "sesuatu" itu. Alhamdulillah mereka bisa di ajak kompromi, mereka bikin "sesuatu"-nya lebih banyak daripada gue.

Nah, habis anak-anak shalat jumat pun, gue di minta buat ngumpulin anak-anak padus untuk melihat hasil akhir dari latihan kita. And then kita tampil di kantor guru, dimana  guru-guru nd anak padus lainnya pada ngeliatin tampilnya anak-anak vocal group. Alhasil......kita diberi acungan 2 jempol oleh Bu Shofi! Yeaaay! Terus...kepala gue pun di elus-elus sama Kak Fanny mungkin karena reflect nd seneng kita disemangatin oleh guru-guru.

Sudah hampir jam setengah 3, waktunya kita siap-siap terus berangkat ke SMAN 5. Anak-anak di make-up in nd pada ganti costume. Waaah, setelah gue liat......anak-anak kece abis terutama Kak Thomas(?) haha. Gue pun izin pulang sebentar untuk mandi nd ganti baju.

Akhirnya sampailah gue di SMAN 5, gue sempet deg-deg-an loh disana, padahal bukan gue yang tampil ckck. Sekolah gue pun tampil dengan nomor urut ke-5. Waktu mereka maju nd tampil, anak-anak kelas gue nd sebagian anak padus pada nyemangatin mereka dengan mengibar-ngibarkan "sesuatu" yang gue bikin tadi bersama Slice. Waktu di pertengahan nyanyi, mereka ada yang salah tapi cuma sedikit hoho tak apalah liat hasil akhirnya aja gimana nanti.

Gue liat dari 6 peserta vocal group dari sekolah-sekolah lain, gue comment sih pada bagus-bagus tampilnya hoho. Pengumuman pun di mulai, tapi gue lagi ga ada di situ karena gue harus makan gara-gara nge-down banget kecapean ngurusin anak-anak sampe lupa makan siang haha. Tapi, waktu gue nalik lagi kesana. Anak-anak udah pada teriak-teriak seneng karena sekolah gue SMAN 8 Tangerang mendapat juara ke-2 alias juara terkahir dari pertama :D

Waaah, congratulation buat sekolah gue karena kita ga sia-sia latihan nd bikin konsep baru di pagi tadi hoho. Gue disini salut banget sama Shindy Sesmana Putri dari kelas gue Slice, tau ngga kenapa ? Padahal dia udah berkali-kali pingsan waktu latihan terutama yaa waktu hari H-nya ini loh. Tapi semangat dia tetap ada, dia masih mau ikut buat tampil di SMAN 5 tadi hoho.

Terakhir, ini foto anak-anak vocal group tanpa gue haha

Kece kan mereka ? haha B-)

Oh ya, satu lagi terima kasih banget buat Kak Ilham nd Kak Riris, karena gue di anggep jadi manager yang bagus, Trim's.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar