Rabu, 10 April 2013

1 - 2 - 3!

Mungkin kalian akan sedikit bertanya-tanya tentang judul postingan gue kali ini haha dijelasin sedikit nih...angka2 tersebut merupakan angka hasil jerit payah kita (anak2 padus) yang udah bisa merebut juara 1, 2 & 3 lomba padus, vocal group nd solo vocal. Lanjut ke cerita lengkapnya, seperti biasa tiap tahun sekolah kita selalu dapat undangan untuk mengikuti lomba di Puspem dalam rangka memperingati ulang tahun Kota Tangerang.

Nah dalam lomba kali ini pun, gue nd kawan2 kelas XI lainnya lah yang menentukan siapa aja yang bisa ikut dalam lomba tersebut, otomatis mereka2 yang anak padus secara langsung melalui tahap seleksi. Tapi...mungkin gue agak sedikit sedih ya dikala menjelang lomba anak2 padus pun pada jatuh sakit, hal itu pun membuat gue bingung dengan sudah terpilihnya anggota inti padus. Apa mereka bisa mengikutinya? Dalam hati pun gue menjawab "Optimist, pasti bisa."

Seperti biasa, setiap pulang sekolah anak2 padus yang udah terpilih untuk maju lomba pun berkumpul. Anggota yang udah terpilih sebanyak 21 orang itu pun, disatu hari tersebut hanya berjumlah 9-11 orang. Betapa sedihnya gue disitu karena sebagian dari mereka gak masuk karena sakit yang bermacam2 huhu, gue pun bingung dikala ada beberapa anak yang udah terpilih jadi anggota inti tiba2 gabisa ikut karena sakit nd gak mendapat izin dari orang tuanya. Huhu hal itu pun semakin membuat ribet harus cari anggota pengganti lainnya. Gue juga sedih sih ketua padus kita, Prasasti, gabisa ikut dalam lomba kali ini. But walaupun dia gaikut, dia masih bisa sempetin waktunya untuk liat kita latihan bahkan ikut kita latihan.
Menjelang hari H pun anak2 padus di sekolah gabisa belajar efektif, karena kita bolak-balik dispen untuk lomba. Kakak2 kelas XII nd kakak2 alumni pun juga ikut datang ke sekolah bantuin babeh (pelatih kita) juga untuk bantuin kita yang mau lomba, of course. 

Latihan pun harus extra-time juga, pokoknya gue berniat untuk menaikkan juara kita dari tahun lalu. Dengan dibimbingnya kita sama para kakak2, latihan pun juga lumayan keras ya, kita kena marah pun iya tapi manfaatnya juga ada hehe we just want to thank u para kakak2.

Di H-1 nya, latihan pun agak sedikit singkat karena kita benar2 manfaatin waktu banget di hari itu bareng kakak2 alumni, dengan kata lain anak padus harus kompak untuk besoknya. Keesokan harinya, anak padus kumpul di sekolah pagi2 untuk bersiap2. Dalam lomba kali ini pun tema masih sama dengan tahun lalu, kita memakai costume-nya adalah baju dari Aceh, tapi berbeda warna nd accesories-nya dari tahun lalu. Here we are...

Ini kita sebelum berangkat..

No.urut 1! Kita menyanyikan lagu wajib Mars Kota Tangerang dan lagu pilihannya adalah Bungong Jeumpa (Video-nya menyusul ya)

Kita pun lega karena tampil pertama, padahal nomor peserta kita adalah nomor 02 hehe di Hari Sabtu itu pun 3 orang anak padus mengikuti lomba seleksi Gita Bahana Nusantara (GBN), yang mana ada Shindy Sesmana yang merupakan perwakilan dari suara Sophran, lalu ada Sarah Gabriela perwakilan dari suara alto nd terakhir ada Robby Hartono perwakilan dari suara bass, kita berharap mereka bertiga lolos untuk seleksi GBN. Hmm sambil menunggu pengumuman pun, kita mencari ruang kosong untuk istirahat, kita makan siang bersama, main games nd semacamnya.

Detik2 menjelang pengumuman, gue deg2an + gak sabar banget untuk mendengar hasil pengumuman. Seketika sayup2 terdengar panggilan salah satu anak padus untuk mengajak kita ke tempat diumumkan-nya para pemenang, ketika masuk...kita udah melihat salah satu anggota padus SMAN 8 Tangerang berdiri di atas panggung, wah nd wah! Ini membuat kita bingung sekaligus senang juara keberapakah kita. Seketika gue pun kepo nd mencari tau dengan memastikan melihat piala2 yang dibagikan nd ternyata piala sekolah kita yang paling tinggi dari yang lain (itu cuma buat cari tau kita juara berapa hehe bukan sombong ya). Ah melihat itu...gue teriak-senang-bahagia! Selamat buat kita, selamat buat kalian. Thanks a lot untuk kakak2 yang udah mau ngajarin kita semua pokoknya, begitu juga buat babeh hehe..

 We've got the 1st place:') I proud of u Delta Voice♥

Setelah pengumuman tersebut, perasaan pun campur aduk. Kita pun sedih-senang-bahagia-terharu, sampe2 ada yang nangis sampe make-up-nya luntur haha gak lupa juga setelah itu kita berdoa bersama, bersyukur kepada Allah Swt. Kita pun balik ke sekolah dengan hati senang nd tidak dengan tangan kosong, kita bawa piala PAK, BU! Gabisa digambarin lagi deh gimana suasana hati kita saat itu, ternyata perjuangan nd pengorbanan waktu kita juga gak sia2. Gue yang tadinya pesimist (ini jujur), sekarang gue benar2 gaboleh nd gaboleh ucapin hal itu lagi, intinya gue benar2 bersyukur. Buat adik2 kelas yang sering gue kerasin or gue marahin, maafin ya...toh ini juga akhirnya buat kita semua, terima kasih ya:')

Sore-nya pun di ruang multimedia alias ruangan yang akhir2 ini jadi ruangan anak padus pun, kita sama2 evaluasi. Setelah itu kita santai sampe malam, tapi untuk anak vocal group pun gaboleh terlalu santai juga karena besoknya kita masih bertarung mendapatkan juara pertama. Oh iya, anak2 vocal group yang terpilih untuk ikut lomba pun ada 2 orang dari suara tenor, 3 orang dari suara bass, 2 orang dari suara alto nd sebenarnya ada 3 orang dari suara sophran, tapi karena Asti sakit, jadi sophran pun harus berjuang sepenuhnya. Yeah! Abis lomba padus dihari itu pun, walaupun dalam keadaan capek nd diserang rasa kantuk pun kita dari jam 7 malam sampai jam 10 malam melanjutkan nd memfokuskan untuk latihan vocal group. Semangat untuk kita semua, gue berusaha untuk gak tampil malu2in nd berusaha untuk merebut posisi juara 1 kembali.

Esok pagi2nya pun kita berkumpul kembali, mungkin hal pertama yang gue liat di Hari Minggu di sekolah itu adalah muka anak2 yang terlihat sangat capek nd lemas haha. Kita pun berjuang untuk latihan lagi nd setelah itu bersiap2, beberapa anak padus pun datang nd membantu kita. Lalu sesampainya disana, kita berlatih (lagi) nd berdoa semoga diberikan yang terbaik. Sampai akhirnya no.peserta 02 pun dipanggil, kita naik ke atas panggung nd mulai menyanyikan lagu wajib-nya yaitu Bongkar by Iwan Fals nd lagu pilihan-nya yaitu Menjaga Hati by Yovie & Nuno. Semaksimal mungkin kita tampil diatas panggung, dengan wajah berkeringat nd dengan mic...mati. Well, setelah tampil kita berkumpul lagi disatu ruangan nd entah kenapa anak2 cewe yang lain tiba2 nangis, hmm ada beberapa macam hal yang mereka sampaikan saat itu. Tapi gue bilang ke mereka kalo hal2 macam itu gausah dipikirin nd optimist kita bakalan dapat juara 1!

Detik2 menjelang pengumuman, kita menunggu2 akan pengumuman yang disampaikan. Dari tingkat SD, SMP nd akhirnya SMA juara 3 disebutkan. Terus vocal group dari sekolah SMAN 8 Tangerang...mendapat juara ke-2 loh! Walaupun gak mendapat juara pertama lagi, tapi kita bangga udah menaikan posisi juara kita dari tahun lalu. Oh betapa bangga nd senangnya kita. Setelah pengumuman pemenang vocal group pun, dilanjutkan dengan pengumuman Gita Bahana Nusantara. Betapa kagetnya kita kalo ternyata Shindy Sesmana yang disebutkan pertama dalam lolos-nya seleksi GBN tersebut. WOW!!! Congrats Shindy, u did ur best. Then untuk si kembar Sarah nd Robby gaboleh berkecil hati, kalian masih kelas X nd masih ada waktu tahun depan untuk ikut seleksi GBN lagi, semangat:)



Inilah kita anak vocal group bersama 2 piala yang kami dapat:) 

3 piala sudah kita rebut dalam 2 hari..

Walaupun lomba selesai, tapi kita masih ada job lagi untuk tampil dirapat sidang paripurna dalam rangka ulang tahun Kota Tangerang. Suatu kehormatan bagi kita untuk tampil disana, job yang kami terima pun itu karena kami udah berhasil merebut juara 1 se-Kota Tangerang hehe. Di Hari Kamis-nya, anak padus bersiap2 dengan costume mereka untuk tampil, kita pun udah berlatih beberapa lagu untuk dinyanyikan disana..


Ini kita di lokasi rapat sidang paripurna

Setelah tampil diacara tersebut pun, kita beramai2 menuju ke lokasi Tangerang Expo, dimana katanya juara 1, 2 & 3 vocal group harus tampil dalam selingan lomba solo vocal. Solo vocal dari SMAN 8 Tangerang pun diwakilkan oleh 2 orang, yaitu Vincentia Elberta nd Yoan Monica. Maaf karena gue gak ada documentasi foto2nya, tapi video-nya ada kok hehe menyusul ya. Dikarenakan suatu hal, anak vocal group gabisa tampil dalam selingan lomba tersebut, akhirnya kita memilih untuk makan bersama. Oh ya, salah satu peserta solo vocal dari SMAN 8 Tangerang yaitu Vincentia Elberta berhasil menaikkan posisi juara kita dari tahun lalu, ia mendapat juara 3 tingkat SMA se-Kota Tangerang.

Lagi2 kita pun bangga karena telah berhasil mendapatkan 4 piala dalam 1 acara ditahun ini, anyway thank u like a million times buat semua yang udah dukung kita, buat semua kakak2 kelas XII nd kakak2 alumni yang udah ngajarin kita, buat semua yang udah datang waktu kita lomba, buat babeh pelatih tercinta kita nd buat yang lainnya. Finally... CONGRATULATION DELTA VOICE!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar