Jumat, 28 Desember 2012

5cm Movie

5cm movie karya Donny Dhirgantoro, siapa sih yang gak tau film ini. Kurang dari 10 hari, film ini sudah tembus ditonton lebih dari 1.000.000 orang se-Indonesia loh! Well, siapa yang belum nonton film ini? Gue saranin kalian harus nonton kalo bisa gak cuma sekali haha. Yap, film ini seru banget untuk ditonton. Film yang dibintangi oleh Fedi Nuril (Genta), Raline Shah (Riani), Herjunot Ali (Zafran/Juple), Denny Sumargo (Arial), Pevita Pearce (Dinda) nd Igor Saykoji (Ian), menceritakan tentang 5 persahabatan nd 2 cinta di puncak tertinggi Jawa.

Persahabatan 5 orang anak manusia bernama Arial,
Riani, Zafran, Genta nd Ian
Sedikit cerita, sebelum film ini heboh dikalangan masyarakat, gue belum pernah tau apa arti "5cm" itu nd tentang apa film-nya. Nah setelah tau katanya film ini seru-nya pake banget, gue bertanya-tanya dengan salah satu teman gue yang bisa dibilang pembaca setia novel ya, apalagi waktu gue bertanya dia malah bilang "Nih baca novel-nya aja.." sambil menyodorkan novel 5cm tsb. Gue pun gak terlalu suka banget sama yang namanya baca novel, jadi ketika disodorkan novel 5cm itu pun gue hanya baca sinopsis nd cover novel tsb. Reaksi gue apa setelah itu? Penasaran yang jelas. Jadi gue memutuskan untuk cari lebih tau lewat internet, alhasil gue menemukan teaser trailer nd trailer-nya. Setelah nonton trailer-nya pun, penasaran gue semakin meningkat. Gue pun bertanya dengan saudara kembar gue yang sudah nonton 5cm, gue bertanya tentang kelanjutan kisah yang sempet gue lihat dari trailer, tapi lagi lagi gue gak menemukan jawaban yang tepat, dia malah bilang "Udah, nonton aja sana.." yap, gue akhirnya menunggu ajakan teman2 gue untuk nonton 5cm. Akhirnya tiba waktu Hari Kamis lalu gue diajak nonton, lalu apa? Karena kira2 telat 7 menit-an, kita gak jadi nonton nd akhirnya malah nonton film yang lain huhu. But kira2 4 hari setelahnya, gue bersama teman2 berniat untuk nonton 5cm lagi! Nonton-nya sih  jadi, walaupun salah satu teman gue udah ngantri panjang2 yang akhirnya jadwal nonton ngaret dari awal. Yang jelas kita nonton di hari itu, nonton 5cm yang akhirnya kesampaian!\m/

Adegan di rumah Arial yang merupakan hari terakhir
mereka bertemu
Setelah nonton apalagi selama berlangsung-nya film 5cm ini gue berasa excited banget, yang bikin gue terkaget2 adalah waktu gue salah menafsirkan tentang "2 cinta" di film ini. Wah, benar2 gak nyangka banget loh akhirannya. Film ini membuat gue ingin berkali-kali menontonnya hehehe. Hmm...pokoknya gue apresiasi banget sama film ini, gue suka persahabatan yang gak pernah putus selama bertahun-tahun, gue suka lokasi nd latar yang diambil di Puncak Gunung Semeru yang merupakan puncak tertinggi di Jawa, gue suka semangat jiwa para pemain memainkan perannya tanpa pemeran pengganti, mereka bersama crew2 nd sutradara film mendaki gunung yang katanya sedang dalam cuaca yang sangat dingin. Last, gue juga apresiasi banget soal film 5cm ini yang benar2 mengikuti novel aslinya, jadi gak menghilangkan sedikit-pun cerita di novel yang juga merupakan sebuah karya.
Adegan para pemain di Puncak Gunung Semeru
Arti "5cm" ini mengandung sebuah pesan di dalamnya, yakni jadikan sebuah mimpi terus menggantung, mengambang 5 centimeter di depan kening kita, supaya gak pernah lepas dari pandangan kita. Bawa terus mimpi dan keyakinan itu setiap saat, setiap hari, percaya bahwa kita gak akan pernah menyerah, selalu berdiri disetiap kita jatuh. Percaya bahwa kita akan mengejar segala mimpi-mimpi nd keyakinan-keyakinan itu sampai dapat. Nah, gimana? Percaya?
Bagi teman2 diseluruh Indonesia yang sudah nonton film ini, kita bisa ambil beberapa hikmah persabahatan di Puncak Gunung Semeru tsb. Well, selamat menonton bagi yang belum nonton:p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar