Minggu, 16 Desember 2012

Trip to Puerto Rico

Puerto Rico. Pasti kalian gak percaya kalo gue pergi ke negara ini bersama keluarga gue hahaha. Sebenarnya ini cuma plesetan aja kok yang gue tau dari papa gue. Gue bersama keluarga lebih tepatnya pergi ke Purwokerto yang ada di kota Jawa, pastinya. Purwokerto sama Puerto Rico, pengucapannya gak begitu berbeda kan? hahaha. Well, ini merupakan pengalaman pertama kalinya gue pergi ke Purwokerto, kenapa gue pergi ke sana? Karena, hal pertama adalah untuk menjenguk kakak gue yang kuliah di sana, tepatnya di Universitas Unsoed (Soedirman). Hal kedua adalah ya untuk berlibur juga sih hehehe. Yap, gue kesana bersama keluarga dari Hari Kamis hingga pulang Hari Senin pagi dengan menaiki mobil. Wow!

Gue gak begitu tau sih sebenernya Purwokerto itu berada di bagian mana-nya Pulau Jawa, gue kira gak bakalan lama diperjalanan. But, 12,5 jam lebih kita di mobil (ini udah termasuk kita makan siang, bolak-balik ke toilet di jalan). Betapa capek-nya gue duduk --> tidur --> bangun --> duduk --> tidur --> bangun huhu. Berapa album tuh yang diputar selama perjalanan? Sampai balik lagi ke album yang pertama haha.

Akhirnya setelah perjalanan yang lama itu pun, kita sampai disana nd langsung masuk ke hotel. Di depan kamar hotel pun, gak kaget sih ada satu ekor kambing disana. Soalnya besok-nya adalah perayaan Idul Adha. Kambing-nya pun mungkin tampak kesepian ya, soalnya tadi temannya ngambek sih, jadi dibawa keluar gitu sama orang2 di sana. Tapi ternyata, ada peternakan kelinci kecil2an juga loh, nd yang mesti kalian semua tau itu tuh ada banyak kucing manis di sana. Aaah betapa unyu-nya si keluarga kucing. Hmm...seketika itu, kakak gue pun datang menemui kita. Betapa kangennya ya kan..

Setelah itu, gue bubu-bubuan manis di ranjang kamar, menunggu Shasha selesai mandi. Setelah selesai mandi, kita pergi makan malam bersama. Selanjutnya pulang ke hotel lagi karena badan terasa capek banget. Di kamar pun, kakak gue gak tidur di kost-an nya, melainkan ikut tidur bersama gue nd Shasha. Besoknya, jadwal kita sih pergi ke mall yang katanya terlengkap disana, kita belanja segala macam kebutuhan termasuk snack ya buat iseng2 makan di kamar. Lalu lanjut kita makan 'es durian', wow lumayan enak loh! Terus balik lagi ke hotel nd istirahat, sebelum maghrib pun kita siap-siap untuk makan malam bersama.

Setelah makan, kita jalan-jalan liat pemandangan sekitar, akhirnya kita liat lapangan besar yang banyak pengunjung maupun orang2 yang berjualan disana. Katanya sih disebut sebagai 'alun-alun'. Perlu gue akui, di Purwokerto ini ga banyak tempat wisata. Kata kakak gue sih ada, tapi itu juga jaraknya jauh dari tempat kita berada, butuh waktu banyak juga untuk mencapai kesana.

Hmm okay, besoknya pun kita pergi ke tempat wisata Baturraden. Ini tempat wisata satu-satunya yang dekat, letaknya di kaki gunung juga. Dalamnya pun luas, banyak tempat yang bermacam-macam, disitu pun kita mampir ke lokasi terapi ikan. Di sana pun gue menemani nd melihat kakak gue teriak2 (awalnya) yang kakinya dikerumuni banyak ikan, sedangkan gue? Asik membaca comic conan. Setelah itu pun karena capek, kita memutuskan untuk duduk istirahat sambil makan, di sana kita beli sate ayam. Padahal sih si abangnya jual sate ayam nd sate kelinci, tapi berhubung gue teringat akan gak tega-nya seekor kelinci nan lucu yang dibuat jadi sate, jadinya gue gak niat untuk beli apalagi makan itu sate kelinci. Seketika kenyang, kita balik ke hotel nd istirahat sejenak. Malamnya kita putar2 Purwokerto untuk berwisata kuliner, sama seperti malam-malam sebelumnya.

Keesokan harinya pun adalah Hari Minggu, dimana hari itu merupakan hari terakhir gue berada di sana. Sebelum pulang, kita berwisata kuliner lagi di dekat2 hotel. Gue nd Shasha meminta agar pulangnya tidak kesorean, supaya 12 jam perjalanan itu sampai di rumah sebelum shubuh tiba. Soalnya di Hari Senin-nya itu ada acara pemotongan hewan qurban di sekolah yang gamau gue lewatin.

Nah, sekitar jam setengah 1 siang, kita berpamitan dengan kakak gue nd menikmati perjalanan pulang. Seketika hari pun sudah mulai malam, gue bolak-balik melihat jam di handphone, hmm perjalanan pun dari awal sudah kejebak macet melulu. Gue fikir, gue nd keluarga bakalan sampai di rumah sekitar jam 2 atau jam setengah 3 dini hari. Tapi...mungkin karena papa gue capek nyetir mobil, jadinya kita banyak istirahat di Rest Area. Terakhir kalinya gue liat jam, itu jam 4 kurang. Wah, betapa kagetnya ya kan. 

Akhirnya sekitar jam setengah 5 lewat kita meneruskan perjalanan, kira2 jam setengah 6 pun kita sudah sampai di Tangerang. Papa gue pun berkata kalau kita bakalan sampai di rumah sebelum jam setengah 7, gue sih berharap begitu ya. Soalnya bukan hanya gak ingin kelewatan acara pemotongan hewan qurban-nya juga, tapi karena gue harus latihan drama di hari itu. Entah, mungkin gue harus porsir diri gue sendiri ckck. Well, gue diharuskan untuk sarapan dulu di jalan, itu pun gue makan dengan ngebut, soalnya sekolah gue harus tepat waktu masuk pukul 6.45. Sesampainya di rumah, gue melihat jam nd ternyata pukul 6.15. Faktanya, gue nd Shasha ngebut mandi, ngebut pakaian, juga ngebut di jalan ke sekolah. Alhasil, alhamdulillah kita gak telat hahahaha..



Ini tuh foto-foto kita sebelum pergi berangkat makan malam bersama. Iseng aja sih sebenarnya hehe

Ini Shasha
Ini gue, Syisyi. Ceritanya sok-sok sipit2in mata haha
Kalo ini kaki-nya kakak gue yang lagi diterapi ikan..
Ini gue bersama mama gue..
Ini gue bersama keluarga waktu lagi makan siang di sebuah tempat..
Ini gue bersama keluarga di alun-alun\m/
Nah sebelum pulang, gue beli yoghurt. Enak loh:3
See ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar