Rabu, 13 Maret 2013

MAUKAH? Part I

Hi guys! Back to my daily routine activity nih ceritanya haha hampir 3 bulan nih sepertinya gue gak buka2 ini blog. Well, at this time gue mau share seputar kegiatan yang diadakan di sekolah gue akhir Januari kemarin dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW. So let's begin, OSIS SMAN 8 Tangerang mengadakan sebuah acara di sekolah yang bertemakan "MAUKAH?" alias artinya Maulid Nabi Penuh Berkah, ada beberapa macam lomba juga yang diadakan, diantaranya --> lomba kaligrafi, lomba membuat miniatur masjid nd lomba perkusi.

Nah, kelas gue alias Social1st beramai-ramai nd bekerja sama dalam lomba2 itu, kita sibuk menentukan siapa aja orangnya untuk perwakilan lomba2 perkusi, terus menentukan bahan2 apa aja buat bikin miniatur masjid mini kita nd menentukan satu orang perwakilan lomba kaligrafi dari kelas kita.

Hmm jangka waktu yang diberikan untuk latihan perkusi itu kurang dari seminggu, so kita persiapan harus mateng2 juga, kalo boleh jujur disitu kita bingung menentukan lagu, irama, perpaduan suara-nya nd apalagi harus nge-remix dari lagu satu ke lagu lainnya. Dari persiapan kemarin, kita latihan menggunakan waktu sehabis pulang sekolah, juga dihari libur sampai2 harus mengorbankan untuk pulang malam. Well, di H-1 lomba perkusi kita sibuk menentukan costume nd riasan yang harus dipersiapkan buat besoknya.

Keesokan hari-nya, lomba pun dilaksanakan sehabis pulang sekolah. Ketika bel berbunyi pun anak2 perkusi langsung ganti baju nd menyiapkan barang2 yang dipakai untuk perkusi, selain itu anak2 kelas yang gak ikut lomba perkusi pun turut membantu kita dalam hal rias-merias mata kita semua haha as I said before, persiapan kita harus mateng2, sampai2 costume nd riasan pun juga harus diperhatiin.

Gak lama kemudian kelas gue dipanggil untuk maju nd menampilkan perkusi kita. Well, kita semua melangkah dari dalam kelas ke arah lapangan dimana lomba tsb diselenggarakan. Seperti postingan blog sebelumnya, gue mau share dokumentasi foto2 kemarin...

 Ini dia para pemain alat musik pekursi-nya:)
Anggota dari kiri ke kanan;
  • Ledwin Julius, dia mainin ember. Boleh dibilang as a drummer lah haha
  • I Ngurah Oka, dia mainin galon. Dia itu leader dari semua drummer lainnya haha
  • Moh.Ilham, dia mainin galon & tiup pluit.
  • Viddy Eka, dia mainin galon.
  • R.Dinan, dia mainin ember.
  • Israf Ilyas, dia mainin panci.
  • Arief Rizky, dia mianin botol.
  • Okto Aliffudin, dia mainin kaleng; nd last
  • M.Dhana, dia mainin kaleng berdua dengan Okto.
Nah, gak lengkap kalo perkusi tanpa ada singer-nya.
3 perempuan yang mengenakan baju putih itu adalah penyanyi perkusi-nya.
Anggota dari kiri ke kanan;
  • Ada gue sendiri alias Syisyi.
  • Dilanjutkan oleh Shindy Sesmana.
  • Afwan Ardilla, dia pengiring beat-box kita bertiga.
  • Dan terakhir ada Florentina.
Ini adegan ending-nya perkusi kelas gue, yang dibarengi oleh suara dari pluit-nya Ilham..
 
Well, u know what guys...perkusi kelas gue got the 1st place loh B) Persiapan kita gak sia2 ternyata, senang bangetngetnget! Anyway, big thanks buat temen2 kelas yang udah bersedia merias-rias mata kita haha apalagi udah luangin waktunya untuk nontonin kita huhu *hugs*

 Ini dia anggota lengkap kita:D

Alright, see ya on the next part guys!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar