Sabtu, 01 September 2012

Dari Namaku Terbentuk Sebuah Puisi...

So waktu tanggal 25 Juli 2012 lalu di kelas, antara jam ke-3 nd ke-4 adalah pelajaran Bahasa Indonesia. Dimana Pak Bandi, guru Bahasa Indonesia kita di SMAN 8 Tangerang yang kebetulan sedang mengajar di kelas, beliau memberi tugas untuk membuat sebuah puisi dari NAMA PANJANG kita masing-masing! Wah, gimana gak merasa gak nyangka ya. 

Berhubung waktu itu menjelang istirahat aja tuh H-30 menit nd......nama gue itu loh X-X Sebenernya kalo mau nulis nama gue dengan dua kalimat pun bisa kok, cuma masalahnya di buku tulis itu udah gue kasih nama dengan akhiran "S.L." Kalo udah dikumpulin, terus beliau nyocokin nama di puisi sama nama yang ditulis di buku itu gimana dong... Oke, terlalu mikir panjang ya -_- Intinya sih gue tetep tulis nama gue yang jelas, disertai dengan kalimat yang membentuk sebuah puisi, apa adanya, nd yang jelas H-30 menit! Ini dia puisinya...

S eandainya waktu bisa kuputar kembali, 
Y ang lalu aku biarkan untuk kurenungi
I tu mungkin bisa membuat ku mengingat masa-masa indah waktu dulu
F ajar yang menyingsing sedang menyaksikan diriku termenung memikirkannya
A ndaikan itu bisa terjadi (lagi)...

F ajar yang menyingsing itu, terus menyaksikan ku disini
A pa yang harus ku lakukan untuk bisa kembali ke masa lalu?
D ari sudut aku terus merenunginya
H aruskah...
I ni menjadi bagian di kehidupanku
Y ang rindu akan masa lalu
A palah arti menunggu
H anya waktu tertentu yang kan bisa menjawabnya...

S etiap harinya...
A ku lihat catatan-catatan indah yang pernah aku tulis
L alu aku mengingatnya
S elalu ku memikirkannya,
A da kenangan terpendam disana
B elum bisa ku melupakannya
I ni membuatku bingung dengan kenyataan yang ada
L ari terus ke depan menuju masa depan
A ndaikan kenangan itu bisa terlupakan...

L alu, yang lalu, kini ku biarkan untuk terus berlalu
U paya diriku untuk sedikit melupakan perlahan-lahan
A pa daya aku pun harus bisa melupakannya 
N amun hati yang beku harus dicairkan 
O h, ini terlalu susah bagi diriku...

And, tadaaa! Ini nih puisinya. Gimana? begitu random kan, begitu maksud kan, apalagi? Pokoknya yang penting udah jadi haha. Oiya, ini dibuat tanpa judul loh. Pernah sih dikasih judul sama temen gue, tapi...gak usah di publish lah haha. Okay then, if you've read this, just gimme your comment!

2 komentar: