Page

Rabu, 29 Agustus 2012

Kenapa, Mengapa, Tanya Kenapa(?)

So, disini gue bakal jelasin alasan kenapa gue lebih milih masuk sekolah di SMAN 8 Tangerang dibanding sekolah lainnya. Pertama, jarak dari rumah ke sekolah 'cukup' dibilang deket lah ya, soalnya orang tua gue juga ngga begitu ngijinin sih sekolahnya jauh-jauh, tapi alhamdulillah loh akhirnya bisa masuk di Delta haha. Hmm terus Delta juga merupakan sekolah favorite para pelajar di Kota Tangerang, terus juga kakak gue mantan anak Delta, jadi yaa udah tau dikit lah seluk-beluk mengenai Delta, lingkungan-nya nd bla-bla-bla.

Oke waktu pasca Ujian Nasional SMP, orang tua gue dapet info kalo akan diadakan test masuk offline di Delta. Nah, gue disuruh ikut. Pertama sih mikirnya kalo gamasuk lewat jalur NEM/online kan lumayan bisa masuk lewat jalur test, itu pun kalo masuk ya haha. Akhirnya gue, kembaran gue nd salah satu temen gue daftar di Delta. Nah, waktu udah daftar nd dikasih tau test-nya tanggal berapa, ada issue kalo yang keluar tuh pelajaran kelas 1 SMA. Gimana gak kaget, akhirnya gue sempetin waktu buat belajar sama guru SMP gue. Walaupun sedikit yah.

Terus gak nyampe seminggu sebelum test dimulai, tau gak sih gue nd kembaran gue malah nginep di Rumah Sakit karena abis operasi. Tadinya sih kalo gue udah pulang dari RS, gue gamau ikut test, pengen istirahat aja di rumah. Tapi orang tua gue bilang sayang udah bayar soalnya, hmm jadi gue ikut walaupun belajarnya setengah-setengah, eh ganyampe setengah deh se-per-em-pat kayanya -_-

Hari test pertama pun dimulai. Gue dateng pagi-pagi kesana, bermodal catatan kecil yang isinya sangat 'berharga' banget ya. Terus gue dapet di ruangan 9 atau 10 gitu, lupa deh. Nah, test-nya sih kalo gue gak lupa ada test IQ nd test mata pelajaran (matematika, ips, ipa, bahasa inggris & bahasa indonesia). Pertamanya aja masuk udah deg-deg-an ditambah takut, terus makin kesininya ngeliat soal udah pengen nangis aja haha ini serius loh ga boong, mental gue belum cukup kuat mungkin.

Lanjut hari kedua, dimana ada test interview bahasa inggris. Gue dapet jam interview-nya sih sekitar siang menuju sore lah, jadi pagi-nya masih bisa latihan sedikit di rumah. Terus antara jam setengah 3 nd jam 3, gue dateng kesana sambil bonceng mama pake motor. Tau gak? Di jalan hujan deras turun, angin menerpa kaya badai, baju seragam gue basah kuyup! Kuyup-nya pake banget ya. Gimana gak dingin tuh, gimana gak malu coba interview pake seragam basah kuyup gitu. Tapi ini perjuangan loh haha

Selesai interview, rasanya tuh lega banget yah. Alhamdulillah gitu tinggal nunggu hasil. Tapi sayangnya gue dari awal udah pesimist gabisa masuk tuh. Eh, gara-gara awalnya mikir begitu jadi beneran deh:( Sedikit sedih sih hiks hiks. Hmm tapi masih ada jalur NEM nd gue berharap banget NEM yang gue dapetin entar bisa membawa gue masuk ke sekolah itu. Hari pembagian hasil kelulusan pun datang, alhamdulillah bagi gue NEM tersebut udah cukup lumayan lah. Terus gue daftar dibeberapa sekolah, asal tau aja deh pilihan pertama gue itu ya di SMAN 8 Tangerang, terus di 5 nd pilihan terakhir gue lupa milih apa.

Emang sih gue berasal dari SMP kabupaten, udah banyak yang nakutin kalo bakal ada quota yang dikeluarin, tapi ternyata engga ada. Alhamdulillah akhirnya gue bisa menjadi murid Delta walaupun belum resmi yah, soalnya belum ikut masa MBPD. Mau tau gak? Gue gaikut MBPD loh selama 2 hari, dikarena-kan sakit akibat kecapek-an soalnya dua hari pulang malem untuk beli peralatan nd bikin tas kardus buat MBPD ssssssh hap hap:p

Nah nah, sekarang udah tau kan cerita versi gue mulai dari sebelum masuk sampe akhirnya bisa masuk ke Delta. Gue rasa cukup sekian ya, di next blog berikutnya bakalan ada banyak cerita-cerita menarik lainnya deh. See ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar