Page

Sabtu, 24 Maret 2012

Trip to Bandung, 9th Generation

Sekolah gue, (SMAN 8 Tangerang) mengadakan studytour ke Bandung yang hanya diperuntukkan buat kelas X alias angkatan 9. Studytour ini dilaksanakan pada waktu hari kamis kemarin tanggal 22 Maret 2012. (Katanya) sih tujuannya itu kita ke Museum Geologi, Kawah Putih (Ciwidey) & ke Pemandian Air Panas (Ciater). Di suratnya sih di tulis begitu, tapi karena lama di perjalanan dari Museum Geologi menuju Kawah Putih, akhirnya tidak jadi ke Ciater (Beberapa dari kami pun kecewa & merasa RUGI).

Sesuai dengan jadwal, tujuan pertama kita ke Museum Geologi dimana ada tugas yang harus di selesaikan disana. Maka dari itu di buat beberapa kelompok dari tiap kelas. Oiya, gue kebagian di Bis 4 nd lumayan seru lhoo, soalnya ada 2 kelompok dari Slice di Bis 4 yaitu kelompok gue nd satu lagi kelompok hebohnya Dhea, dkk. Lanjut ke yang tadi, di jadwal dituliskan kalo jam 09.00 itu udah harus ada di Museum Geologi nd menjalankan tugas masing-masing, dimana ada tugas Geografi, Fisika & Biologi.

Tapi...kita terlewat 1,5 jam, kita pun sampai disana sekitar pukul 10.30 wib (Walaupun lewat beberapa menit). Langsung deh capcus masuk kesana nd cuma di kasih waktu sampai dengan jam 12.30. Oh gosh...tugas nggak selesai, mana harus dibikin makalah blabla nd semacamnya. Kalo dipikir-pikir, kita ngga usah kayanya bikin makalah atau apalah itu, karena waktunya itu loh yang kurang buat nyari dimana aja bahan-bahan buat nemuin jawabannya, lagipula kemarin kami cuma menetap di lantai dasar:"

Setelah pergi menginjakan kaki keluar dari Museum Geologi (Walaupun sedikit kecewa yaa), gue nd temen-temen gue kembali ke bis. Disitu gue menanti makanan loh, padahal udah jam 1 siang, makanan tak kunjung dibagikan, perut gue udah keroncongan abis. Oke, gue kesel untuk kedua kalinya.

Sekitar jam 13.30 pun, kita dalam perjalanan menuju Kawah Putih, gue pun tertidur nd terbangun kembali karena perjalanan menaiki gunung yang berliku-liku yang membuat gue sedikit merasa "pusing". Nah, perjalanan kesana pun menghabiskan waktu yang banyak. Kita sampai disana sekitar jam 4 kuranglah, lalu gue nd anak-anak yang lain pada ganti baju.

Setelah ganti baju, sekolah kita disuruh ke atas dengan menaiki kendaraan yang katanya disebut dengan "Ontang-Anting". Oke, itu kayanya lebih dikenal dengan mobil biasa haha. Di perjalanan menuju ke atas itu......serasa kaya naik apaa yaa gitu, memacu adrenalin banget (Oke, ini lebay). Yap, Slice yang di bis 4 pun di bagi menjadi 2 mobil. Wuih, yang di mobil pertama pun yang isinya Sohibatun, dkk pada teriak abis-abisan kayanya, gila sampe kedengeran ke mobil belakang haha.

Semakin ke atas pun udara semakin dingin, kabut makin terlihat nd kitanya pun sampai di atas. Terdengar kata "Yaaah..." alias kekecewaan anak-anak mungkin karena naik Ontang-Anting itu seru abis nd harus turun dari mobil karena udah sampai di tujuan.
Fuih, gue langsung men-double-kan baju gue karena beneran itu dingin banget-nget. Menaiki tangga, menuruni tangga hanya untuk melihat Kawah Putih. Wow, what a beautiful scenery. There was much to see, there was something cold but friendly..

Oh iya, kayanya gue baru sadar kalo cuma Slice yang nggak pake costume kesayangan:p haha. Ngeliat dari kelas-kelas yang lain, kayanya mereka niat banget yah buat bikin costume nd dipake buat studytour,  lah kita ?? Oke, abaikan.

Berlanjut ke topik. Hmm, semakin lama disana semakin dingin yang gue rasa, semakin kaku tangan gue nd semakin terasa pusing-nya gue. Kita pun kembali ke bawah, kembali ke bis, tapi yang ada gue malah tepar, pusing banget rasanya. Sekitar maghrib pun kita kembali menuju Tangerang melewati perjalanan yang panjang.

Tapi ternyata, di bis itu bukan cuma gue aja yang tepar gara-gara pusing, tapi sebagian dari warga Slice di bis 4 juga sama halnya dengan gue alias si Diva, Reza, Cici, Donny, Ochie, Dhea & Eka. Tapi sakit cuma sementara, banyak yang bikin gue tertawa di bis, jadi pusing gue pun ilang berkat mereka. Ada juga kok yang nyemangatin gue di bis, kaya si Aliya, Dhea & Kamara hahaha.

Oke, dihari studytour itu pun gue masih bingung loh apakah itu studytour atau bukan, karena yang gue rasa, kita banyak mampir ke............... REST AREA!!Haha engga tau deh udah ke hitung berapa tempat dari pagi sampe malem tempat itu yang kita kunjungi, entah gue selalu menurunkan kaki dari bis untuk menginjakan kaki di tempat itu, entah gue ke toilet, visit ke bis-bis yang lain, atau mampir ke beberapa toko yang jual berbagai macam oleh-oleh.

Okay then, walaupun lebih banyak mampir kesana, tapi kesan yang gue dapet itu cuma dari kisah perjalanan kita ke Bandung, yang awalnya ke Museum Geologi lalu ke Kawah Putih juga engga lupa ke Rest Area yang paling banyak kita kunjungi. Yang penting, kebersamaan yang gue dapet nd itu akhir dari cerita kali ini. Oh iya, ini ada tambahan foto-foto dokumentasi di Bandung kemarin, check this out..







 We Are Slice!
Ini di depan Museum Geologi:)

 Ini waktu perjalanan ke atas naik "Ontang-Anting" haha


 Naik-turun tangga menuju Kawah Putih

Ini kelompok 4:)



 With Asti & Gezza (Part of TeenExFour):)


 Ini dia cover film "Cinta di Kawah Putih":D haha

Thanks a lot for the trip to Bandung, 9th Generation! #DIENOTA #STEREO #X3ME #TeenExFour #SLICE and #DIXSIX:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar