Sabtu, 10 Maret 2012

Choir, Vocal Group & Solo Competition!

23 - 25 February 2012 itu adalah 3 hari penting yang harus kalian tau. Sekolah gue (SMAN 8 Tangerang) di undang untuk bergabung mengikuti lomba paduan suara, vocal group, juga solo yang bertempatkan di PUSPEM (Pusat Pemerintahan Kota Tangerang). Dimana pada event tsb kita turut memperingati hari ulang tahun KOTA TANGERANG!!

Mengulas yang lalu, ketika H-1 sebelum keesokan harinya lomba di mulai. Hey! Lebih tepat lagi H-(beberapa jam), kita pun latihan padus sampai sekitar jam 7 malam alias ba'da Isya. Setelah cape-cape latihan pun, banyak yang teparr karena kecapean termasuk gue salah satunya. Kaka kelas bilang, itu berarti tanda-tanda mau menang, Amen.

Besoknya pun hari kedua kita dispen, dimana di hari itu adalah waktunya lomba paduan suara! Wow, kita pun berangkat ke sekolah pagi-pagi. Lalu pemanasan & latihan sebentar, siap-siap dengan memakai costume anak SAMAN nd accesories lainnya, juga make-up yah itu gaboleh lupa. Sekitar jam 7.45 kita pun berangkat menaiki mobil sekolah, sesampainya disana ternyata oh ternyata acaranya belum mulai haha sesuatu itu sesuatu. Disana sekolah kita pun di beri ruangan untuk latihan nd istirahat sejenak. Yaa sampe-sampe emang gue ketiduran disana lho, masyaAllah. Ketika itu gue inget banget kalo gue di bangunin sama Asti & Donny.

Lalu, sekitar jam setengah 12 kita latihan lagi nd menunggu jadwal kita tampil. Sekolah kita mendapat nomor urut 03, yang gue pikir kita itu akan maju urutan ke-3, but ternyata? Seusai pembukaan lomba padus tingkat SMA, ternyata nomor urut 03 itu di panggil! Wow, betapa kagetnya gue karena tak lain nd tak bukan itu adalah sekolah gue, SMAN 8 Tangerang.

Kita pun tampil pertama sebagaimana mestinya. Gue inget kata-kata Ka Riris & Ka Dian, yaitu jangan lupa SENYUM, TEMPO, POWER, DINAMIKA, dll. Itu masuk loh ke penilaian. Mungkin orang-orang pada aneh ngeliat sekolah kita, karena kita sebenernya mau nyanyi atau mau nari saman? Haha, yang jelas kita nyanyi disini. Kita pun menyanyi lagu wajib "Mars Kota Tangerang" nd satu lagi pilihan lagu daerah "Bungong Jeumpa". Ini dia foto anak-anak paduan suara:)


 Kita sewaktu tampil 

And here we are




 Asti - Syisyi :)

Berlanjut di hari ketiga kita dispen, tepatnya di hari Jum'at nd hari itu merupakan hari lomba-nya anak-anak vocal group, walaupun gue bukan anak vocal group, tapi gue tetap dispen untuk nyemangatin mereka:) Paginya, anak VG-pun sibuk untuk ganti costume juga make-up-an-nya, terutama anak cewe itu emang ribet banget. Mulai dari tatanan rambut hingga segala macem. Ketika udah selesai semuanya, anak VG pun tampil di depan guru-guru di podium sekolah. Mereka di kritik tapi mereka berusaha memperbaiki sampai semuanya benar-benar "Perfect".

Oke, sekitar jam 10 pagi kita berangkat menuju PUSPEM. Setibanya disana, kita langsung ambil tempat untuk latihan di lantai dasar itu. Yap, disitu pun anak VG latihan, dll. Menunggu nd terus menunggu pembukaan lomba tingkat SMA. Akhirnya pun dibuka, anak VG latihan lagi untuk yang kesekian kalinya di H-beberapa menit. Tapi, alangkah kagetnya ketika itu salah satu dari anak VG jatuh pingsan. Kalian pasti tau kok, tak lain nd tak bukan adalah Shindy. Hmm itu mungkin dikarenakan terlalu lelah dipaksakan untuk latihan.

Selang beberapa menit, Shindy pun sadar. Gue deg-deg-an banget pokoknya disitu. Ok lanjut ke topik, sekitar jam 4 sore pun sekolah kita ngga di panggil-panggil. Seketika itu kita latihan terakhir di belakang panggung. Selang beberapa menit, akhirnya sekolah kita pun tampil ke depan. Alhamdulillah mereka tampil dengan maksimal. Mereka membawakan lagu "Dilema-Cherrybelle" nd satu lagu pilihan "Cinta". Ini dia foto-foto mereka:)


 Sewaktu mereka tampil


 Here they are:)

Oke, berlanjut kita di hari ke-empat kita dispen. Hari itu adalah hari lombanya Solo Vocal. Hmm sebenernya di hari itu yang boleh dispen hanya anak-anak VG saja (katanya). Tapi karena suatu hal yang emang gue harus nonton nd nge-dukung Asti lomba di hari itu, yowes akhirnya gue dibolehin ikut nd itu juga emang kata ketua padusnya gara-gara gue deket sama Asti-nya haha.

Planning itu dari jauh-jauh hari udah gue siapin, but entah kenapa hari itu bertepatan sama acara kantor papa! OMG, gue gatau harus gimana nd akhirnya daripada surat dispen 3 hari itu engga gue manfaatin sebaik-baiknya, gue memutuskan untuk tetap dispen dan dukung sahabat gue. Tapi...berhubung dengan kemarahan papa, papa gue pun bilang (dengan nada marah) suatu hal yang nantinya gue gaboleh ikut  sesuatu:) Yowes, awalnya emang gue sedih tapi ngga apa-apa.

Sekitar jam 9-an pun gue nyusul ke sekolah dengan tampang sedih kayanya haha. Terus ngga lama kita berangkat menuju PUSPEM (masih dengan tampang sedih). Seketika itu gue langsung ditegur sama seseorang nd dia ngomong kalo gue gaboleh sedih di depan Asti. Katanya kalo Asti ngeliat tampang gue sedih kaya gitu dia juga nanti bakalan sedih haha. Oke balik ke topik, sesampainya di sana kita langsung cari kursi. Ngga lama setelah itu, Asti latihan sebentar di iringi oleh Kak Ahad. Di tengah-tengah latihan, jangan salah kalo Asti selalu bolak-balik ke toilet. Tapi emang itu ciri dia kalo sebelum tampil pasti muntah haha.

Sekitar jam setengah 1 siang, dimulai acara pembukaan lomba tingkat SMA. Asti memiliki nomor urut ke-35. Karena banyak yang ngga ada pesertanya, semakin cepat nomor urut 35 dipanggil. Yap, itu saatnya buat Asti untuk tampil:) Di belakang panggung, gue emang ngeliat sedikit kalo dia agak "gemeteran". Tapi waktu Asti tampil, gue senyum ngeliat dia. Asti pun tampil di iringi Kak Ahad dengan membawakan sebuah lagu yang berjudul "Symphoni Yang Indah". Oke, ini dia foto-nya:)

Asti sewaktu tampil


Asti:)

Asti & Kak Ahad

And finally...I wanna tell you that Choir & Vocal Group Competition...ta-daaaaa! We've got the 3rd places! Cong-ra-tu-la-ti-on SMAN 8 Tangerang! Keep spirit & Keep rockin' guys :D

Hmm...walaupun lomba solo Asti ngga menang, gue udah cukup bangga sama dia setelah tau kalo dia juara ke-4:) Katanya beda sedikit doang sama yang juara 3. Tapi, solo ga dapet piala, hmm gapapa ya. Tetap semangat buat Asti, sahabat gue. Yang jelas, gue ga nyia-nyia-in waktu gue buat dukung kamu disana, walaupun itu sebuah "pengorbanan" banget. We love you, sti:')

Well, ini ada foto anak-anak waktu habis pembagian piala. Check this out



Lastly, Congratulation GUYS:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar