Page

Minggu, 18 Maret 2012

D.R.A.M.A.

Hari Senin tanggal 12 Maret 2012 (minggu lalu) setelah 2 hari berakhirnya UTS di SMAN 8 Tangerang pada waktu itu, gue nd temen-temen kelompok gue tampil di depan kelas sebagai kelompok terakhir untuk "drama" yang mana adalah tugas Bahasa Indonesia dari guru gue.

Sebelum drama dimulai, gue nggak yakin kalo bisa tampil maksimal di hari itu, soalnya kita cuma latihan satu hari di hari kemarinnya alias Hari Minggu! Bayangin loh cuma satu hari! Waktu Hari Minggu-nya pun gue nd temen-temen gue latihan di rumah Mutia dari jam 11 sampe jam 5 sore (Ok, ini terlalu detail) Yaa walaupun diselingi canda-tawa dsb, tapi kita tetep fokus ke drama. Di sorenya pun, kita sibuk dengan pemilihan costume nd property untuk besoknya, waah akhirnya masalah itu tertangani dengan baik.

Balik ke hari senin-nya, nah berhubung jam Bahasa Indonesia di hari itu adalah jam pertama abis upacara selesai, kita pun langsung menyiapkan diri (ganti baju nd semacamnya) ketika guru-guru mungkin lagi pada briefing di kantor. Yang anak-anak cewe termasuk gue sibuk ganti seragam dengan kebaya, begitu juga dengan yang lain. Kalo anak cowo, itu yang paling ribet kayanya harus ganti dengan beberapa baju haha soalnya peran mereka rata-rata lebih dari satu peran.

Setelah bel jam pertama bunyi, kita pun mempercepat untuk bersiap-siap. Tapi ada salah satu yang bikin menghambat, yaitu luka gue yap luka gue!! Itu tangan baju gue di gulung terus kalo luka gue ngga diperban dulu. Akhirnya sebelum tampil, gue nyari perban sama obat dulu ke UKS sekolah bareng sama Aqil nd temen-temen kelompok drama juga ikut nge-bantu gue, soalnya harus buru-buru tampil.

Oiya, disini kita membawakan drama yang berjudul "Calon Arang",  yang mana yang gue tau cerita rakyat ini berasal dari daerah Bali. Pemeran utamanya adalah Shindy Sesmana P. sebagai Calon Arang alias penyihir jahat, lalu gue sebagai Ratna Manggali alias adik kandung Calon Arang nd sebagai narrator, lalu Mutia Ayu U. sebagai Putu Ayu nd sebagai narrator, lalu Kamara Alikavani sebagai Putu Vani nd sebagai narrator, lalu ada Uke Nurjanah sebagai Wedawati alias kekasih dari Bahula nd sebagai narrator, lalu M. Rifqy Aqil sebagai Empu Bharada nd sebagai Pasukan 1, lalu Nawfal Alim F. sebagai Sri Baginda Erlangga alias Raja nd sebagai Pasukan 2, then terakhir ada Bagas Nugroho sebagai Bahula nd sebagai Patih Narottama.

Ok, then. Ini ada dokumentasi beberapa foto sewaktu kita lagi tampil di depan kelas..

 Ini kita sewaktu perkenalan pemain

 Kiri ke kanan (Aqil, Nawfal, Bagas, Kamara, Uke, Gue (Syisyi), Shindy & Mutia)

 It's Mutia as Narrator

 It's Shindy as Calon Arang

 Adegan I

 It's Kamara as Narrator


 It's me as Narrator


 Ini adegan nyanyi "Ayu Tingting-Alamat Palsu" yang di arransemen liriknya sedemikian rupa haha


 Ditinggal sang kekasih... (Adegan ter-so sweet)


 Acara pernikahan kecil-kecilan

 Adegan ketika Calon Arang mengigau dengan memanggil nama "Nenek Gayung" -_-

 Perang terjadi antara Empu Bharada nd Calon Arang!!

i
Calon Arang pun tertusuk oleh Keris Welling Putih nd akhirnya mati.
Akhir cerita pun berkata begitu..

Syisyi & Aqil

Shindy & Uke

Theo & Uke
Nb: Thanks buat Theo yang udah bantu buat rekam drama kelompok kita:)


And here we are..

At least, drama kita yang diselingi dengan candaan unik nan lucu pun membuahkan hasil huahaha. We did our best, guys:D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar