Selasa, 30 Oktober 2012

LDK Puncak SMAN 8 Tangerang Part I

Hi everyone! Dientri ini gue ingin menceritakan masa-masa LDK Puncak SMAN 8 Tangerang yang mana di LDK sebelumnya gue gak ikut hehe bisa dibilang gue pendatang baru karena mewakilkan ekskul padus. Nah disekitar bulan lalu tepatnya ditanggal 21, LDK puncak dimulai nd start sekitar jam 7 malam. Kita disuruh datang kesekolah nd gaboleh lebih dari jam setengah 7, tapi...oke gue telat 6 menit karena ada alasan. Selanjutnya gue bawa bawaan berat banget sampe akhirnya baru menemukan bagpack di sore hari menjelang LDK.

Sebenernya yang bikin berat itu cuma satu hal "3 botol aqua 1,5 liter" yang disimpen di dalam satu bagpack tersebut, betapa bahagia-nya untuk menggendong tas tersebut:') And then, kita disuruh datang kesekolah dengan mengenakan baju bebas & berkerah dengan bawahan celana/rokbahan. 

Sekitar abis shalat isya berjamaah di mushola tercinta SMAN 8 Tangerang, kita pun (putra&putri) diberikan waktu untuk merapikan kamar masing2 yang mana akan dijadikan tempat untuk bermalam bersama. Anak LDK putri pun dapat kelas di XII Ips 2 yang bersebelahan dengan mushola, sedangkan yang putra dapat kelas di XII Ipa 3 yang bersebelahan dengan tangga kelas X.

Kita mulai merapikan kamar tidur masing2 dengan merapikan meja ke ujung2 tembok, lalu menyapu dikit2, terus gelar tikar deh. Jadwal kegiatan kita selanjutnya adalah melihat rapat evaluasi OSIS & MPK SMAN 8 Tangerang, yang mana pada malam itu gue duduk dipaling belakang bareng Widha nd Maul, jadi agak ngantuk gimana gitu haha. Di rapat evaluasi tersebut sempet terjadi konflik yang bikin gue kaget 2x, pesan gue sih untuk yang terpilih entar jadi OSIS maupun MPK pokoknya just do your job maximally nd do ur best! Semoga bisa mengharumkan nama SMAN 8 Tangerang di luar sekolah. Aamiin.

Yikes, agenda kita selanjutnya adalah bobo malam. Setelah rapat evaluasi berlangsung nd berakhir hampir pukul 11 malam, kita langsung membersihkan diri nd tidur bersama. Sebelum tidur pun sempet dikasih pengarahan kalo yang besoknya mau mandi harus bangun buru-buru supaya gak ngantri, pokoknya besoknya itu harus on-time jam setengah 6 berada di bis. Nah, yang anak putri pun beramai-ramai pada pasang alarm pukul 3 pagi supaya gak telat. Kita pun tidur, gue pun tidur dengan mengenakan jaket yang super tebal, by the way gue gabawa selimut haha.

Di tengah malamnya gue tau kalo ada sebagian panitia yang bermalam di kamar putri, tapi cuma beberapa jam aja. Besoknya pun kita beneran bangun pagi-pagi buta nd wow! Pagi itu beneran dingin banget nget nget nget pokonya mah. Oiya, satu hal dari dimulainya LDK puncak sampe pagi menjelang yaitu gue kehilangan suara gue. Yaampun ya itu betapa mirisnya ngeluarin suara gabisa, minta tolong orang juga susah payah buat ngungkapinnya huwaaa:'(

Agenda selanjutnya adalah ngantri buat mandi. Alhamdulillah dapet kebagian mandi sebelum adzan shubuh berkumandang, untung bangun cepet haha. Abis itu kita shalat shubuh berjamaah nd beresin kamar sampai jadi beneran kelas yang semula, terus rapi-rapihin barang bawaan sendiri. Nah sekitar jam 5 lewat, kita kumpul di lapangan nd abis itu langsung jalan bawa bawaan yang berat ini menuju bis. Hmm udah sempet dibawain sama temen 1 kelompok, tapi tetep aja haha.

Setelah sampai di bis, guel angsung taro bagpack itu di bagasi bis yang sempet dibantu masukin sama Ka Ega. Terus gue masuk ke bis nd mendapatkan Maul & Agatha yang meminta gue buat duduk sama mereka, alhasil kita duduk paling depan\m/ Eh gak paling depan jugasih, maksudnya di 'belakang supir' nah..

Selama perjalanan, belakang kursi nd sebelah kursi gue itu adalah kakak-kakak panitia, diperjalanan mereka gaberhenti membicarakan tentang jurusan nd cita-cita, wah.. Dijalan pastinya gue tertidur, masih dalam keadaan ga ada suara loh itu. Kita pun menikmati perjalanan nd akhirnya sampai di tempat tujuan di Gunung Mas, Bogor. Aktivitas pertama kita setelah sampai adalah...HIKING!

Yeay, senangnya naik turun gunung melewati beberapa jalanan ekstrim nd terjal. Oiya perlu tau nih, peserta LDK itu dibagi jadi beberapa kelompok nd seperti yang sudah gue bilang, gue itu pendatang baru yang tiba-tiba muncul nd pada waktu itu kakak2 panitia-nya bingung gue harus dimasukin kelompok mana. Awalnya gue masuk kelompok orang lain, but dipindahin lagi yang akhirnya gue sekelompok sama Widha, Irene, Abay, dkk.

Melakukan hiking tersebut harus berkelompok loh, oiya gue kelompok putih, yang tandanya memakai slyer warna putih. Menikmati suasana dari atas gunung itu sejuk banget pokoknya, hijau banget suasana. Ketujuh kelompok pun harus jalan beriringan sampai kebelakang, kelompokgue pun diposisi ke-6 alias di barisan dua terakhir. Selama hiking berlangsung pun patut gue akui kalo kelompok Chitos yang mengenakan slyer warna ungu itu adalah kelompok paling seru.

Selama hiking berlangsung, perkelompok diperkenankan untuk membawa hanya satu botol aqua 1,5 liter. So intinya kita harus hemat minum, walaupun bisa dibilang kita adalah kelompok terdikit peserta-nya di LDK Puncak (rata-rata kelompok lain anggotanya 8-9 orang).

Hmm setelah lamanya hiking yang dimulai kira2 jam setengah 10-an itu, akhirnya kita mencapai lokasi dimana dilaksanakannya LDK Puncak, dimana area tersebut yang menjadi tempat sukaria kita buat mandi, tidur nd yang terpenting menjalankan LDK puncak. Sekitar jam 11an, kelompok tidur pun disuruh berbaris. Gue mendapat kelompok di tenda 3 yang ketua tenda-nya adalah Agatha. Selanjutnya kita disuruh membangun tenda masing2 dibantu dengan para peserta LDK putra, sebenernya hanya dikasih waktu selama 20 menit. 

Tapi gue hanya bantu sedikit 'banget', seperti yang sudah gue bilang gue gak ikut LDK sebelumnya yang mana diawal pernah dijelasin nd praktek soal menyimpulkan tali, PBB, dsb. Untung dibantuinya, kalo engga...hmm gatau deh haha.

Agenda kita selanjutnya adalah makan siang, yang mana harus masak apa aja sesuai bahan makanan yang kitabawa. Akhirnya setiap kelompok kumpul nd diberiwaktu masak sekitar 15 menitan, pokoknya sih harus manfaatin waktu sebaik-baiknya karena itu kita harus selalu pake jam tangan. Kelompok gue pun (tanpa Widha) 'hanya' memasak telur, dikarenakan memang awalnya kita kesusahan buat nyalahin kompor portable tersebut haha alhasil kita makan siang dengan lauk telur, abon nd timun sebagai pelengkap, walaupun hanya dengan lauk2 tersebut, kita masih tetap menikmati loh. Oiya, ini ada dokumentasi foto-nya yang gue berhasil minta dari Pak Mashudi..


 Ini kelompok gue yang sibuk siapin makanan buat makan siang..


Kita pun membentuk satu lingkaran besar, dimana kita memulai makan siang kita dengan membaca doa bersama. Selanjutnya kita shalat dzuhur berjamaah di lapangan terbuka diantara tenda-tenda tidur, uh betapa sejuknya suasana ketika shalat:')

Abis itu agenda kita selanjutnya kalo gasalah adalah upacara pembukaan LDK Puncak, sebagai  peserta LDK kalo baris ya harus dengan sikap sempurna. Upacara pembukaan pun dimulai, dimana waktu itu peserta LDK yang maju sebagai tanda penyematan adalah Abay nd Lulu. Setelah selesai upacara pembukaan, kita diberi waktu untuk beristirahat di tenda masing2.

Hmm hmm di tenda 3 itu senior-nya ada gue, Agatha, Cendy nd Niar, sisanya adalah anak kelas X semua yang berkisar kira2 5/6 orang. Alangkah bahagia-nya gue ketika mendapat teman tidur bareng Cendy, sungguh gabisa nahan ketawa kalo deket2 sama itu orang, ditambah lagi ada Agatha yang keluar sebagai penyemangat Cendy yang hasilnya gue terpojokkan di siang itu:') 

Good job banget ya buat kalian berdua...niat untuk tidur sejenak pun sirna sudah. Kira-kira setelah diberi waktu hampir 1 jam untuk istirahat, kita bergegas untuk shalat ashar berjamaah nd kembali lagi ke lapangan untuk review gerakan PBB sedikit, alangkah manisnya gue bisa mengikuti teman-teman gue itu untuk baris-berbaris, padahal gue sama sekali gak ikut LDK materi PBB haha.

Gue pikir cukup sampai disini dulu entri gue kali ini, kalo ada waktu bakal gue lanjutin nulis-nulisnya. See ya on my next entry guys!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar