Page

Senin, 30 Juni 2014

Happy Graduation!

Hi guys, finally I'm back setelah hampir satu tahun lamanya ya. Hmm in this entry, gue mau share seputar graduation kemarin bareng angkatan 9 SMAN 8 Tangerang. So here it goes......

Jadi tanggal 10-11 Mei 2014 kemarin merupakan jadwal perpisahan kita di Bandung. Sebelum hari H keberangkatan kita, gue bersama anak paduan suara kelas XII inisiatif latihan vocal group yang akan dibawakan pada hari H graduation kita. Ini dikarenakan anak paduan suara junior kita tidak diikutsertakan, yap jujur gue sedih banget. Akhirnya selama 6 hari sebelum keberangkatan ke Bandung, kita menyempatkan diri ke sekolah untuk latihan sampai sore.

Okay lanjut, di Hari Sabtu tanggal 10-nya kita pun berkumpul pukul 6.00 pagi, lalu mulai berangkat kira2 pukul setengah 7-an. Disederetan jadwal yang kita punya, tempat rekreasi pertama yang kita kunjungi adalah Grafika Cikole Outbound. Sesampainya disana, kita dipersilahkan untuk makan siang nd menikmati 3 outbound (yang gratis actually hehe) yang diberi waktu sampai pukul 3 sore. Gue sih jujur nih, walaupun cuma diberi 3 ticket untuk mencoba salah 'tiga' dari sekian banyaknya outbound yang ada disitu pun, gue sama sekali gak mencoba salah satunya hehe. Pertama karena antriannya yang cukup panjang nd yang kedua berhubung cuaca-nya panas tapi sejuk gimana gitu ya kan jadinya gue bersama beberapa temen lainnya memutuskan untuk jalan2 aja.

Setelah letih, lesu, lunglai, lemas alias capek, gue bersama yang lain menemukan satu tempat santai yang enak buat duduk sambil icip-menyicip makanan. Setelah kenyang pake banget, gak terasa waktu menunjukan pukul 3 sore nd saat itu merupakan jadwal kita untuk pergi ke tempat rekreasi lainnya. But then...guru2 memutuskan untuk langsung pergi ke tempat penginapan... *tik tok tik tok* yaudah gapapa. Lagian sisi positive-nya kita punya waktu lebih buat istirahat sebelum acara Bobar Party, but...the negative side-nya ya...rugi...dikit...hehe..

Kita pun akhirnya sampai ke tempat penginapan, yakni Kampung Legok yang mana nantinya graduation akan berlangsung di-ke-esokan harinya. Gue bersama 3 orang temen sekamar; Nadias, Ci Syenne nd Nuansa bergegas pergi ke kamar nd membereskan barang bawaan kita. Setelah selesai, akhirnya gue bisa istirahat walaupun gabisa tidur. And then, sore pun menjelang malam, yang mana artinya waktu makan malam telah tiba. Kita semua pun makan malam langsung sudah memakai 'baju bobo' yang merupakan costume Bobar Party nanti.

Sekitar pukul setengah 8 malam, angkatan 9 pun beramai-ramai pergi ke hall penginapan untuk acara Bobar Party. Yap, panitia2 yang menyiapkan acara ini inisiatif banget bikin acara kebersamaan se-angkatan sebelum hari graduation kita. Tapi sebenernya, tadinya sih gue gamau ikut karena udah capek banget nd ngantuk, terus ditambah mengingat mbak2 salon dateng jam 3 pagi. But then I realized kalo ini acara terakhir di SMA bareng mereka-mereka semua.

Acara ini dilengkapi sama games2 yang berhadiah lho pastinya. Oh ya, kalo ada yang tanya
Bobar Party itu apa sih? Jawabannya adalah......ini dia XD

 Bobar = Bobo Bareng
Ini foto diambil sama salah satu panitia Bobar Party:D

Dipenghujung acara, ada video dokumentasi kecil2an yang dibuat panitia untuk kita2. Sejenak, kita disuruh throwback bareng seputar our last studytour last year (terharu gitu ceritanya). Setelah itu, ada perwakilan dari masing2 kelas menyampaikan kesan & pesan buat angkatan 9, okay disini gue mulai ngantuk. Waktu pun menunjukan hampir pukul 11 malam, acara Bobar Party pun akhirnya selesai. Kita pun bergegas pergi tidur.

Jam setengah 3 pagi pun gue bangun nd bergegas mandi juga bersiap-siap untuk dandan buat acara graduation kita. Kaki pun mulai melangkah keluar kamar nd dingin pun terasa hingga menusuk ke tulang......haha lebay tapi serius ya ini dingin bangeeet loh. Gue bersama Nadias bergegas pergi ke kamar Floren nd langsung menjemput mbak2 salon di luar penginapan. Dan sekitar jam 4 pagi, sesi make up pun dimulai.

Sekitar 3,5 jam lamanya, sesi make up pun selesai. Acara graduation dimulai pukul setengah 10 pagi, diawali pembacaan Al-Qur'an nd tilawah-nya oleh Pak Nur nd Bu Endah, lalu prosesi upacara adat yang dilanjuti dengan pengumuman siswa terbaik disetiap kelas yang alhamdulillah gue nd kembaran gue adalah salah satunya:) Lalu dilanjuti sesi salam2an nd foto per-kelas, setelah itu acara hiburan dari para pengisi acara.

Ini ada dokumentasi kelas gue, Social1st (walaupun gak semuanya) setelah acara graduation selesai..

 Here we are with Pak Darino

Hmm...satu hal yang bikin gue bingung saat itu adalah...kapan vocal group tampil? Sementara anak2 udah pada mulai makan siang. Akhirnya...karena kita udah capek latihan di sekolah sampai sore, kita pun memutuskan menjadi ala penyanyi cafe gitu haha kita bernyanyi sambil mengiringi mereka2 yang lagi pada makan siang. And after that, kita dikejar waktu harus beres2 barang di kamar karena waktu check out-nya hampir habis.

Bekas make up pun belum dihapus, tapi kita semua sudah berada di dalam bus untuk melanjutkan perjalanan kita. Di jadwal sih seharusnya pergi ke Floating Market Lembang, tapi entah jadinya diubah ke Cihampelas. Okay, gapapa (lagi lagi..) Di Cihampelas pun kita gak diberi waktu banyak, jadinya waktunya terpakai cuma buat jalan dari bus ke Ciwalk-->  jalan cari tempat beli minum--> jalan lagi dari Ciwalk ke bus HAHA nd then sekitar pukul setengah 6 pun kita kembali pulang menuju Tangerang.

Oh yeah, It was such another beautiful moments I've had with #9eneration, gak nyangka kita bakal pisah...gak nyangka waktu 3 tahun itu udah mulai abis...gak nyangka kita udah lulus...gak nyangka sebentar lagi kita......KULIAH!!! Dan pada akhirnya...gue doakan sukses buat college life-nya nd semua2nya:)

Over 3 years we've spent our time together nd I've seen them all, over 3 years I've learned more about love, trust nd friendship. Our bad times or good times become good memories nd I would never forget the precious moments with u guys since 2011 (Untung gue catet di journal hihi). See yaa..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar