Page

Jumat, 30 Agustus 2013

Tentang SMAN 8 Tangerang

SMAN 8 Tangerang yang lebih akrab disapa dengan panggilan "Delta" ini merupakan salah satu sekolah favorit dan 'eksis' di Kota Tangerang. Apa yang menjadikan sekolah ini sebagai salah satu sekolah favorit? Tentunya, banyak sekali aspek yang mendukung. Mulai dari pencapaian misi yang telah berhasil menghasilkan lulusan berkualitas tinggi, serta beriman dan bertaqwa. Lalu telah dilaksanakannyaa KBM bilingual dalam seluruh mata pelajaran. 

Tapi sayangnya, KBM bilingual sudah tidak diberlakukan lagi setelah status RSBI dicabut pada tahun ajaran 2013-2014. Selain dari 2 aspek tersebut, lalu ada pencapaian dengan mewujudkan pembelajaran sekolah yang aktif, kreatif dengan menggunakan ICT, serta masih banyak lagi aspek pendukung lainnya.

Salah satu keunggulan SMAN 8 Tangerang dari sekolah-sekolah lainnya adalah memiliki budaya yang kokoh dan tetap 'eksis' sampai pada tahun 2013 ini. Seperti acara buka puasa bersama di sekolah pada setiap tahunnya, lalu mengadakan acara futuristik memperingati ulang tahun SMAN 8 Tangerang, dsb.

Perpaduan semua unsur yakni guru, siswa dan orang tua yang bekerja sama sangatlah berpengaruh demi menciptakan dan meningkatkan mutu pembelajaran di sekolah. Hal tersebut lah yang menjadikan SMAN 8 Tangerang unggul dimasyarakat. Dimana pada setiap tahunnya, "Delta" menjadi salah satu sekolah incaran murid-murid yang ingin melanjutkan belajarnya dijenjang SMA.

SMAN 8 Tangerang kokoh berdiri sejak tahun 2003 sampai dengan sekarang. Telah genap berusia 10 tahun sudah sekolah tercinta kita. Kini, Kepala Sekolah SMAN 8 Tangerang yang baru adalah Bapak Drs.Arsil, MM. Beliau telah dilantik pada tanggal 29 Mei 2013 kemarin di Gedung Pemerintahan Kota Tangerang. Warga SMAN 8 Tangerang pun berharap agar Kepala Sekolah dapat meningkatkan perkembangan yang lebih maju lagi. Maju dalam hal ilmu pengetahuan yang didasari iman dan taqwa.

SMAN 8 Tangerang memiliki sarana dan prasarana didalamnya. Dimana sarana dan prasarana inilah yang mendukung terlaksananya pembelajaran di sekolah. Sarana dan prasarana yang berada di sekolah ini yaitu terdapat 23 ruang kelas, 5 laboratorium (3 lab.IPA, 1 lab.Bahasa dan 1 lab.IT), kantor guru, ruang staff TU, ruang Kepala Sekolah, ruang UKS, auditorium, ruang multimedia, perpustakaan, kantin, lapangan, musholla dan 4 toilet.

Alat-alat untuk keperluan olahraga, alat musik, buku-buku di perpustakaan, obat-obatan serta semua yang dibutuhkan di ruang UKS, dsb juga telah disediakan. Demikian juga jumlah guru dan staff TU di SMAN 8 Tangerang kini ada sebanyak 53 orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar